Minggu, 18 November 2012

Skripsiku Ide Tesisku, Akankah?

Tiga panggilan tak terjawab dari nomor yang tak dikenal, terpampang manis di layar ponsel saya. Tiga kali panggilian tak terjawab, saya langsung berasumsi "ini kayaknya ada sesuatu hal penting yang ini disampaikan". Sayapun mencoba memanggil ulang nomor asing itu, tapi tak ada jawaban. Tak lama berselang, sebuah pesan baru muncul di layar ponsel. Secepat mungkin saya membuka pesan itu, berharap itu pesan dari sang nomor asing. Ternyata dugaan saya benar.

"Asslm wr.wb. Ade maaf ganggu. Bpk td mo konfirmasi, ttg skripsi Ade yg Bpk jadikan makalah semnas iluni". Saya mulai menerka-nerka ini nomor siapa. Saya pun kembali memanggil nomor itu dan akhirnya ada jawaban. Suara yang tak asing lagi, saya mencoba meyakinkan. yah... Itu suara Pak Ardi pembimbing I saya ketika menyelesaikan Skripsi. Dengan senang hati saya izinkan beliau untuk mengubah skripsi saya menjadi makalah dalam semnas iluni. Semoga memberi manfaat bagi yang lain :)

Seorang sahabat menyarankan agar saya melakukan penelitian lanjutan dari penelitian ketika S1. Namun ada banyak keraguan di benak saya, akan ada banyak revisi dan penyempurnaan. Akan menghabiskan banyak waktu, tenaga dan juga biaya, hehehe... Tapi sang sahabat menyakinkan saya bahwa bisa melakukannya.Seorang sahabat lainnya pun, memberi saya ide untuk penelitian lanjutan dari penelitian sebelumnnya.

Hmmm.. Secercah semangat...seberkas harapan dan sebuah ide pun tiba-tiba menari-manari di kelapa saya. Ya, saya akan mulai memikirkannya dan mencoba. SEMANGAT de ^_^


7 komentar:

  1. SEMANGAT YAH SAY, insya Allah kamu bisa.. hehehe...

    ide kadang gak dingaya datang pas lagi pas mood :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin... mohon doa nya ya mbak... moga di mudahkan... :)

      Hapus
  2. Semangat kawan... semoga sukses..

    Alah pada mikirin thesis yo... hmmm

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin... moga tetap semangat.. mengukir mimpi, lalu menggapainya.. :)

      tibo2 terpikir setelah komunikasi dg pak Ardi.
      hal2 seperti itu bknkah jg harus dipikrkan dr jauh hari kawan?

      Hapus
  3. kk, mau nyunting :)

    "....seberkas harapan dan sebuah ide pun tiba-tiba menari-manari di KELAPA saya...."

    Hmmm.... kepala kk...

    :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh y betul-betul... syukron dek... :) hmmm... "Slips of the tongue" terbukti ya... :)

      Hapus

jangan lupa tinggalkan komentarnya ya...