Minggu, 10 Agustus 2014

Menjadi Manusia yang Produktif

Alhamdulillah misi hari ini selesai juga akhirnya. setelah proses yang panjang, mulai dari menscan gambar trus ngedit gambar, membuat blog, mendesainnya sampai mempuat fanspage nya. Semua ini berawal dari suatu ketika seorang adik yang sekamar dengan saya dengan agak berat menyampaikan keinginannya untuk mensyiarkan islam ke jangkauan yang lebih luas dengan cara yang dia bisa lakukan. Dia mempunyai keistimewaan dalam menggambar.

Sebagai santri tahfidzul quran, waktu 24 jam yang dimiliki terkadang terasa tidak cukup untukmenyiapkan hapalan baru yang harus disetorkan kemudarisah belum lagi murojaah harian yang tak boleh dilupakan. Setelah lima hari berkejar-kejaran dengan padatnya agenda pesantren, hari sabtu dan  minggu datang bak angin dari surga. kesejukannya membuat santri sejenak ingin beristirahat dari padatnya agenda. Namun tidak dengan akhwat berkacamata ini. Dia sengaja meluangkan pekanannya untuk membuat komik keislaman. Komik ini dibuat secara manual. Hasil pikirannya biasanya ditempel dimading asrama. Santri berebutan tak sabar ingin membacanya.

Namun sekarang, komiknya tak hanya bisa dinikmati oleh warga asrama saja. Komiknya juga bisa dinikmati oleh teman-teman lain dimana pun berada. Alhamdulillah akhirnya komik sobri Sabrina bisa terbit juga. Komik ini berisi tentang perjalanan saudara kembar Sobri dan Sabrina dalam mencari hidayah. Mereka berusaha mengambil hikmah dari setiap peristiwa yang mereka alami dan merasakan indahnya islam. komik ini dibuat secara manual oleh seorang akhwat di sela-sela kesibukkannya menghapal alquran. Oleh karena itu insyaallah Komik ini akan di posting setiap satu minggu sekali. Teman-teman bisa follow lewat blog berikut ini http://sobrisabrinakomik.blogspot.com/ atau bisa juga “like” fanspage https://www.facebook.com/sobrisabrinakomik silahkan like, coment dan share...siapa tau karena membaca komik yang kita share teman-teman kita yang lain jadi mendapat inspirasi juga dan bisa menjadi pribadi yang lebih baik.



Melihat semangat dan kegigihannya saya jadi belajar bahwa kita tak boleh mengalah dengan keterbatasan kita. Jangan biarkan keterbatasan ataupun kesibukan kita membunuh produktivitas kita. Kita haruslah terus berjuang dan niatkan semata-mata karena Allah. Kita tak pernah tau Allah akan memberikan bantuan kepada kita dari celah mana yang penting kita adalah kita terus bergerak aktif bersinergi insyaallah pertolongan Allah itu dekat :)




2 komentar:

  1. Assalamu'alakum..
    waaah subhanallah, aku baca n follow juga blognyaa.. keren, inspiratif, mudah di mengerti anak-anak juga.. hehe.. sedikit masukan, sebaiknya di komiknya jangan lupa ditulis siapa penulisnya, supaya kalau d re-share jadi terlihat darimana sumbernya..
    Wassallam.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa'alaikumussalam.. terima kasih atas masukannya mbak.. iya insyaallah ke depannya akan ada perbaikan untuk komiknya. :)
      terima kasih sudah berkunjung....

      Hapus

jangan lupa tinggalkan komentarnya ya...