Minggu, 26 Januari 2014

Hamster dan Bangun Pagi

Mungkin sobat pernah mendapati atau sedang mengalami kesulitan mencari cara agar anak atau adik sobat mudah bangun pagi. Saya pun mengalami hal yang sama, sulit menemukan alasan berarti supaya adik saya mau bangun pagi tanpa harus dikomando dulu. 

Senja itu saya ditawari seorang teman untuk memelihara sepasang hamster kecil. Saya hanya tertawa menanggapi tawaran itu. Saya takut ga bisa mengurus hamster dengan baik karena kesibukan lain. Sesampai di rumah saya pun bercerita pada adik-adik yang ada. Tanpa diduga, seorang adik berteriak histeris mau merawat hamster tersebut. Dengan semangat dan antusiasnya akhirnya saya mengiyakan keinginannya untuk memelihara hamster.Sore itu juga sepasang hamster lucu telah berada di rumah kami. Mereka makan dengan lahapnya, makan dan terus makan sampai pipinya penuh dengan makanan. Tubuhnya pun sudah membentuk angka delapan. mereka benar-benar lucu.

Esok harinya, saya menemukan pemandangan yang tidak biasa. Walaupun sedang tidak solat, adik yang biasanya sulit dibangunkan dipagi hari ternyata sudah bangun. Dia sudah berada di depan kandang hamster. Menatapi hamsternya lalu sibuk membersihkan kandang hamster.  Ketika saya tanyakan dengan nada sedikit menyindir, ia berkata "tadi malam aku mimpi hamsternya mati satu kak, aku nangis.. aku sedih banget. pas bangun tadi aku lihat mereka masih hidup. aku senang banget kak". Aku tersenyum bahagia. Ternyata sepasang hamster bisa menjadi alasan berarti untuk membuat adikku bangun pagi.

Nah sobat.. mungkin menghadiahkan seekor atau sepasang hewan peliharaan juga bisa menjadi alasan buat anak atau adik sobat untuk bisa bangun pagi. Selain itu hewan peliharaan juga bisa melatih mereka untuk bertanggung jawab terhadap apa yang diamanahkan kepada mereka.  Selamat mencoba :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jangan lupa tinggalkan komentarnya ya...