Minggu, 14 Oktober 2012

Surprise dari Negeri Awan

Jum'at, 12 Oktober 2012
Senja ini, seisi rumah dikejutkan dengan kedatangan paket yang ditujukan untuk "Mariana Ade Cahaya". Saya selaku pemilik nama lebih terkejut lagi. Siapa gerangan yang mengirimi saya paket? Seingat saya, tidak ada yang meminta alamat saya disini dan tentunya saya sendiri tidak hapal betul alamat rumah yang sekarang saya tinggali.

Saya masih berdiam diri, namun sayup-sayup terdengar dengan kata "negeri awan", nama yang tidak asing lagi. Apa kah paket ini dari negeri awan???  Saya pun beranjak, mengambil paket yang tergeletak di meja ruang tamu. Menatap lekat-lekat setiap kata yang ada di paket itu. dan saya menemukan sebuah keanehan
"dari vebi & mira di Malang (Negeri awan)", saya jadi bingung. Negeri awan berada di Padang, tapi paket ini dari Malang, tapi jelas paket itu ditujukan untuk saya, ada nama saya lengkap terukir disana. 
Saya pun membuka paket itu penuh tanda tanya, dan ternyata isinya adalah komik 33Pesan Nabi vol 1&2. Saya tersenyum, si negeri awan... Akhirnya saya pun mencoba untuk mengirim pesan singkat, tapi tidak ada balasan. Saya pun mencoba menelpon tapi tidak di angkat :(

Saya mulai mengamati detail komik itu, hingga pada profil penulisnya. Saya menemukan jawaban atas pertanyaan saya tentang Vebi dan Mira. Vebi adalah pengarang komik itu dan Mira adalah istrinya. Saya kembali berfikir, "apakah itu artinya paket ini dikirim langsung oleh pengarangnya???" . lagi-lagi menyisakan pertanyaan. 

Saya bukanlah penggila komik, sudah sangat lama rasanya saya tidak membaca komik. Saya mulai membaca halaman demi halaman dan saya mendapatkan "sesuatu". Bacaan yang ringan tapi serat makna, cocok dibaca untuk semua kalangan. Penerapan hadist dalam kehidupan sehari-hari. Begitu mengena, tapi tetap tidak menggurui.

Semuanya menjadi jelas ketika negeri awan mengangkat telpon saya. Ya, buku itu memang langsung dikirim oleh penulisnya. Bagaimana bisa? sebuah pertanyaan yang belum terjawab sampai sekarang.

Syukron negeri awan... Benar-benar suprise.. :D



2 komentar:

  1. Maksunya negeri awan mareta ukhty mengirimi ukhty komik tu? Wah keren kalau begitu..

    BalasHapus

jangan lupa tinggalkan komentarnya ya...