Selasa, 18 September 2012

Warna-Warni Penyegar Otak

Sobat, lihatlah pelangi. Warnanya beragam, indah bukan...????
warnanya yang beragam memberikan ketenangan bagi setiap orang yang memandangnya. Dari warna-warni pelangi itu, warna apa yang paling sobat sukai?
Saya suka pink, eh pelangi ada warna pink nya ga ya??? hehehehe....
Sobat, ternyata warna memberikan dampak yang baik bagi otak kita. Sobat, saya pernah membaca di Republika, ternyata Ada warna-warna tertentu yang dapat menyegarkan otak kita. Jika kita sering menggunakan warna-warna ini, tentunya akan sangat baik untuk otak kita. Mau tau warna apa saja? yuuuuuk...
  1. Warna merah Warna ini baik untuk meningkatkan akurasi memori sobat. Jika sobat butuh sedikit bantuan mengenai daya ingat, ada baiknya sobat memilih warna merah. Sebab merah juga membantu sobat berpikir detail tentang sesuatu. Untuk itu selalu sediakan alat tulis dengan warna ini, agar Anda bisa menandai laporan atau pun catatan-catatan penting lainnya.
  2. Warna biru langit Warna biru langit ini baik untuk kreativitas. Para ilmuwan dari University of British Columbia menemukan warna biru membantu otak sobat menyelesaikan tugas-tugas yang membutuhkan imajinasi.Untuk itu coba sematkan warna biru cerah pada setiap kesempatan seperti menggunakannya pada wallpaper di handphone maupun laptop sobat.
  3. Warna hijau Warna hijau baik untuk menghilangkan stres. Sebuah studi menemukan bahwa hanya dengan melihat gambar alam selama beberapa menit saja dapat membantu menghilangkan stres dan membersihkan pikiran sobat Ini sangat berguna bila Anda menemukan kejemuan di kantor ataupun saat perkuliahan. Cobalah sempatkan diri untuk sejenak menikmati hijau nya tumbuhan di sekitar sobat
  Itulah tiga warna yang mampu memberikan kesegaran untuk otak kita. Sedikip tips dari saya, bagi sobat yang mengalami kejenuhan saat belajar di kelas atau perkuliahan, pena warna-warni dapat mengatasi kejenuhan tersebut. Cukup dengan tiga warna ini saja, lebih banyak warna lagi juga tidak ada salahnya. 

Selamat mencoba :)

"Hiasi hidup kita dengan penuh warna"

2 komentar:

  1. benar sekaLi. maknyya saya sukanya tuh ada hijau yg teduh kayak taman terkdang bikin adeeem... hehe

    klo liat ke langit pas adem enak juga,apalagi pelangi yg NOngol hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. subhanallah ya mbak... lihat sekeliling ada hijau, lihat ke atas ada biru.. kalo merah, nemunya dimana y mbak????

      Hapus

jangan lupa tinggalkan komentarnya ya...