Sabtu, 04 Agustus 2012

Upgrade Ruh Ramadhan

Dua hari menjelang 17 Ramadhan...
Hmmm... saatnya ngintip lagi target Ramadhan yang udah ditulis di awal Ramadhan yang lalu... Udah berapa persen tercapainya ya...
Khatam al-qur'an ku, Hapalan surat Ar-rahman ku.... dan serentetan target lainnya...bakal tercapai ga ya?
Akankah ini menjadi Ramadhan yang lebih baik dari tahun lalu? ya moga saja.. SEMANGAAT!!! masih ada waktu..
Beberapa hari yang lalu seorang adik berkata via telpon, berbincang ini itu hingga sampai pada pertanyaan "bagaimana target ramadan nya dek?"
"kayaknya ga tercapai kak" miris hatiku mendengar jawaban pesimis itu. Suasana pun menjadi hening. Sadarilah saudaraku, mungkin ini adalah Ramadhan terakhir dalam hidup kita. Tidak ada jaminan kita akan bertemu lagi dengan Ramadhan tahun depan. Maka jadikanlah Ramadhan ini Ramadhan terbaik yang pernah kita jalani. Masih ada waktu untuk membenahi diri kita. Masih ada waktu untuk mengejar target-target Ramadhan yang telah kita ukir di awal Ramadhan ini.

Ibnu Mas'ud al-Ghifari bertutur, suatu hari tepatnya sebelum masuknya Ramdhan, aku mendengar Rasulullah bersabda: "Seandainya hamba-hamba Allah mengetahui apa yang terjadi pada bulan Ramadhan, niscaya umatku akan berharap agar sepanjang tahun itu adalah bulan Ramadhan"

Apa yang terjadi pada bulan Ramadhan????

Ramadhan mempunyai keistimewaan dibanding bulan lainnya, lihat saja sabda rasuluuah berikut ini:
"Bulan ramadhan telah datang kepada kalian,bulan yang penuh berkah telah datang kepada kalian. Allah mewajibban berpuasa dan pada bulan ini pintu-pintu surga dibuka,pintu-pintu neraka dikunci dan setan-setan dibelenggu. Pada bulan ini terdapat sebuah malam yang lebih mulia dari seribu bulan.Barang siapa yang tidak dapat meraih kebaikan pada bulan ini, sesungguhnya ia benar-benar terhalang"

Sayangnya tidak semua bulan itu bulan Ramadhan, hanya satu bulan saja dalam setahun. Mumpung sekarang masih Ramadhan, yuk perbaiki diri, kembali bersemangat mencapai target Ramadhan kita. Agar berkah Ramadhan benar-benar memberi berkah dalam kehidupan kita. Selamat meng-upgrade diri :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jangan lupa tinggalkan komentarnya ya...