Selasa, 30 Juni 2015

Bolu Gulung Kukus Spesial

Pilihan saya untuk berbuka kali ini jatuh pada bolu gulung kukus. Saya pun menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan. Namun sayang, santan kelapa yang menjadi bahan tidak bisa saya dapatkan. santan memang habis tapi saya masih punya persedian kelapa. Kelapa utuh, artinya kelapanya masih lengkap dengan kulitnya. Maka perjalanan saya pun menjadi panjang saya pun harus membuka kulit kelapa kemudian memecahkan batok kepala dan dilanjutkan mengupas daging kelapa dari batoknya. Untuk pertama kalinya saya mencoba mengupas kulit kelapa. Alhamdulillah dengan arahan ibu saya berhasil, tapi jari tangan sedikit melepuh. Mendapatkan ilmu itu perlu perjuangan dan pengorbanan. Selanjutnya saya harus memarut kelapa secara manual bukan dengan bantuan blender. Sampai pada akhir yaitu menggulung bolu, di sini saya sedikit gagal. Bolunya patah diawal menggulung tapi saya teruskan saja menggulungnya dan segera menyimpannya di dalam kulkas.
Ada rasa sedih dan kecewa karena eksekusi kuenya tidak sempurna. Rasanya rasa lelah ini tidak terbayar. Tapi ternyata saya salah. Memang bentuknya tidak sempurna, tapi rasanya sempurna bahkan tidak tersisa sedikit pun. Alhamdulillah. .. bolu gulung kali ini benar-benar bolu gulung spesial karena dibuat dengan penuh perjuangan dan perjuangan itu berbuah manis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jangan lupa tinggalkan komentarnya ya...